Halaman

Selasa, 18 Oktober 2011

Sinopsis komik

I  Want to
Live


By : Kababonken

Hi blogers.. lagi-lagi aku akan menulis  sinopsis dari komik yang bagus banget nih. Komik ini karya Kababonken. Selamat membaca ^ ^

Komik ini bercerita tentang lima orang yang bersedia melakukan pilihan hidup yang luar biasa.

Orang pertama tentang anak kecil bernama Yurika yang hidup dengan cara menjual rokok. Dia bekerja bukan hanya untuk menghidupi dirinya sendiri melainkan dengan menghidupi adiknya juga. Suatu hari dia terpaksa berhenti bekerja dan akhirnya diusir dari rumahnya. Ditengah jalan, dia melihat seorang kakek tua yang sedang diusir petugas keamanan karena keberadaannya menggangu pejalan disekitar. Saat kakek itu pergi dia meninggalkan roti yang akan dia makan. Yurika bingung ingin mengembalikan roti itu atau memberikannya pada adiknya yang kelaparan. Akhirnya saat kakek itu mencari rotinya kembali, dia hampir tertabrak mobil. Dan saat Yurika mengetahui akan hal itu, akhirnya Yurika mengembalikan roti pada kakek itu. Dan kakek itu mau berbagi dengan Yurika dan adiknya.

Orang kedua bernama Willie. Dia bekerja sebagai produser di studio musik miliknya. Karena dia tidak serius mengolah perusahaannya, akhirnya dia terlilit hutang yang tak terduga banyaknya. Saat dia pasrah, dia mencoba untuk bunuh diri. Akan tetapi, ada seorang gadis  yang sengaja membatalkan niat Willie untuk bunuh diri. Siapakah itu ?

Orang ketiga adalah seorang gadis remaja bernama celia yang berumur 18 tahun. Karena dia didiagnosa terkena penyakit yang berbahaya dan langka, dan hidupnya tinggal 1 tahun lagi. Akhirnya dia mencoba untuk melakukan sesuatu hal yang menyenangkan dan mengingat masa lalunya yang dulu. Akhirnya, dia pergi dengan seorang lelaki yang baru dikenalnya ke tempat yang dulu pernah didatangi dengan orang tuanya. Saat dia melihat kolam pasir, dia tidak sengaja menabrak seorang anak kecil. Dan dia kaget melihat secarik kertas yang diberikan anak kecil itu. Siapakah anak kecil itu ?

Orang keempat adalah seorang anak bernama Cyla. Dia terlahir bisu. Sedangkan kedua orangtuanya adalah seorang penyanyi terkenal. Karena, orangtuanya malu akan keberadaanya akhirnya mereka menyembunyikan Cyla. Dan, karena sesuatu hal, Cyla dikurung dikamarnya. Dan dia mencoba menulis beberapa lagu dan dikirimkan pada penyanyi  yang pada saat itu lagi naik daun.

Orang kelima adalah seorang penyanyi yang akan merilis albumnya. Dia bernama Iria. Saat Iria selesai tampil, dia disuruh produsernya untuk menemani tidur denganya. Tetapi, Iria menolaknya dan akhirnya albumnya batal liris. Dia merasa sangat terpukul sekali.

Akhirnya, Iria tak disengaja bertemu dengan produser yang bernama Willie. Produser itu tidak sengaja melihat selembar lagu yang berlambangkan keluarga Cyla. Akhirnya Willie dan Iria pergi menemui Yurika dan minta penjelasan tentang Cyla. Saat selesai mendengar penjelasan Yurika, akhirnya mereka pergi kerumah Cylan untuk memberitahu keluarganya bahwa mereka mempunyai anak yang berbakat menulis lagu. Meskipun Cylan tidak akan bisa bernyanyi.

Selesai Willie dan Iria meminta izin untuk memakai lagu Cylan, akhirnya debut Iria pun dimulai. Dan ternyata banyak yang tertarik dengan lagu tersebut. Dan akhirnya Iria kembali naik daun. Dan Willie bisa membayar hutang-hutangnya kembali. Serta, Yurika, Celia dan Cylan merasa terhibur dengan nyanyian Iria yang merdu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar