Halaman

Kamis, 13 Oktober 2011

sinopsis Novel

Promises Promises
Mencintaimu Sekali Lagi
By : Dahlian



 Hi blogers.. lama ya gak posting. Abis, lagi sibuk urusan sekolah nih T.T
Okay. Baru kemarin aku baca novel lagi nih judulnya Promises Promises Mencintaimu Sekali Lagi karya Dahlian terbitan Gagas Media.

Novel ini menceritakan tentang seorang wanita yang hidup dengan penghasilan cukup dengan membiayai kehidupan anaknya seorang diri. Wanita ini bernama Fiona. Dia bekerja sebagai desainer interior di sebuah perusahaan.
Suatu hari, dia ditugaskan oleh Raymond (Direkturnya) menemui kliennya di sebuah rumah yang sekiranya  cukup maskulin. Tak disangaka rumah itu adalah milik Evan mantan pacarnya dulu yang amat dia cintai tetapi sekarang amat dia benci karena dia telah meninggalkan dirinya ditengah ketidakberdayaannya.

Evan adalah lelaki yang menikah dengan seorang artis terkenal –tetapi, akan cerai- dan menjadi klien Fiona. Sebenarnya ia amat mencintai Fiona dan tidak bermaksud untuk meninggalkan Fiona melewati rasa malu ke Jerman untuk melanjutkan kuliahnya.

Saat awal bertemu Fiona dirumahnya, ia amat senang sekali sampai-sampai ingin memeluknya dengan erat karena kerinduannya terhadap wanita tersebut. Tetapi, dia merasa Fiona sangat dingin terhadapnya. Dan, menurutnya dia pantas menerima sikap Fiona yang dingin itu karena dia sudah melakukan kesalahan yang besar, kesalahan yang sempat menghancurkan cita-cita Fiona. Serta, di hari seharusnya dia ada disamping wanita itu, dia malah pergi meninggalkannya.

13 tahun yang lalu, disaat Evan akan pergi ke Jerman, dia mendapat kabar bahwa Fiona tengah mengandung anaknya. Dan, saat Evan mendengar kabar itu, dia tidak malah membatalkan kuliahnya di jerman, dia malah tetap pergi meninggalkan Fiona dan menyuruh Fiona untuk menggugurkan kandungannya. Mendengar sikap Evan seperti itu, dia merasa bahwa Evan adalah lelaki pengecut dan membencinya.
Fiona seharusnya membenci Evan, akan tetapi ia sadar bahwa ia tidak lagi membenci Evan. Seiring berjalannya waktu, seiring bertambahnya kedewasaan, kebencian itu  memudar. Apalagi, saat Fiona bekerja di rumah Evan, lelaki itu selalu berada didekattnya.

Suatu hari, saat Fiona sedang bekerja tiba-tiba dia ditelepon dengan ibunya bahwa Kejora (anak Fiona) sedang berada dirumah sakit. Mendengar kabar itu, Fiona langsung panik dan terburu-buru untuk pergi meninggalkan rumah Evan. Dan, disaat itu dia berpapasan dengan Evan. Evan yang bingung dengan perilaku Fiona yang aneh, langsung memegang tangan Fiona dan memintanya memberitahu tentang apa yang terjadi padanya. Fiona menjelaskannya panjang lebar bahwa anaknya sedang di rumah sakit. Karena Evan khawatir dengan Fiona, akhirnya dia mengantarkannya ke rumah sakit tempat anak Fiona dirawat.

Saat tiba di rumah sakit, Fiona mendapati bahwa Kejora terkena Demam Berdarah. Dan, dia membutuhkan donor darah yang mempunyai golongan darah AB. Dan disaat itu pula, Evan sadar bahwa golongan darah Kejora sama dengan golongan darah Evan. Awalnya Evan tidak percaya bahwa Kejora itu adalah anaknya karena Kejora mempunyai sifat yang hampir sama dengannya. Kejora senang sekali membaca buku dan warna matanya mirip dengannya. Tapi, tiba-tiba saja Fiona memberitahunya bahwa Kejora adalah benar anaknya.

Disaat itu pula Bianca –Istri Evan yang akan diceraikannya- datang menemui Fiona dan memberikan kabar tidak baik pada Fiona. Dan itu membuat Fiona menyesal telah percaya pada Evan untuk kedua kalinya.

Dan itu adalah rintangan yang harus dihadapi Fiona dan Evan. Semua berjalan di luar kehendak mereka yang menyebabkan mereka putus . Akankah mereka akan kembali bersama ataukah tetap berpisah. Dan, apakah Kejora mengetahui bahwa Evan adalah ayahnya ?

Ayo ! baca novel ini. Kalian pasti puas membaca alur ceritanya ^ ^


3 komentar:

  1. sangat menarik, terima kasih

    BalasHapus
  2. novel ini memang keren.. aku terharu sama kisahnya.. ternyata cinta itu memang kuat.. dia yang akan membawa kita kembali kepada jodoh kita...


    obat kista tradisional
    obat pelangsing herbal

    BalasHapus