Halaman

Selasa, 31 Mei 2011

Sinopsis Novel


Zizi : Bintang Jodoh
By : Lusiwulan

Hi.... aku kembali menulis sinopsis novel yang baru aku baca kemaren. Novel ini berseri, jadi cerita lanjutannya menyusul ya....

Zizi adalah mahasiswa yang diwisuda lebih cepat dari teman-teman seangkatannya. Sebenarnya ada Melky juga sih. Diantara teman seangkatannya yang lain, hanya mereka berdua yang diwisuda lebih cepat karena mereka yang terlalu rajin.

Meskipun Zizi sudah lepas dari tuga-tugas kampus, tapi dia belum lepas dari pertanyaan Teddy pacarnnya yang mengajak Zizi untuk segera menikah selesai kuliah. Teddy melakukan hal itu karena dia selalu didesak oleh mama-papanya, dan juga Teddy itu anak tertua yang menurut keluarganya, usianya sudah lebih dari cukup untuk menikah dan memperoleh keturunan. Pacar Zizi umurnya sudah 31 tahun. Sedangkan zizi sendiri baru bulan depan lewat usia 22 tahun. Dia merasa belum waktunya mengurus suami dan beranak pinak.

Awalnya Zizi bingung menjawab pertanyaan Teddy. Namun, setelah dipikir-pikir akhirnya  Zizi menolak lamaran Teddy dengan konsekuensi harus putus dengan Teddy. Dan akhirnya Zizipun menerima keputusan Teddy untuk putus dengannya.

Suatu hari Zizi bertemu dengan cowok yang meminta Zizi untuk menolongnya, dengan cara membantu menyetir mobilnya saat mobil cowok itu mogok. Cowok itu bernama Dylan. Menurut Zizi, Dylan adalah tipe cowok yang baik, asyik, ramah pokoknya segalanya deh. Tapi, Dylan juga dikenal sebagai cowok yang selalu membuat GR cewek yang berada disekitarnya karena perilakunya yang selalu tampil baik pada semua cewek. Berkat Dylan juga Zizi nggak jadi pengangguran alias dapat pekerjaan yang layak.

Saat Zizi dimarahi oleh manajernya karena dia tanpa sengaja merayakan hari ulang tahunnya pada jam kerja, dia bertemu dengan kakak dari salah satu mantan pacar SMAnya dulu namanya Rafa. Rafa membantu Zizi untuk meredahkan amarah manajernya dengan cara memberi manajernya coklat untuk istrinya dan ikan hias untuk manajernya. Karena keberhasilan ide Rafa itu, akhirnya Zizi mulai dekat dengan Rafa.

Tak lama kemudian, Zizi mendengar kabar bahwa Teddy -mantan pacarnya- akan menikah. Tentu saja hati Zizi akan remuk dan juga Zizi dipaksa oleh mama Teddy untuk datang ke pernikahannya Teddy. Apalagi saat Zizi bersalaman dengan Teddy, dia dipaksa oleh papa Teddy untuk ikut foto bareng. Hal itu semua membuat Zizi suntuk pangkat tiga.

Karena dia sudah merasa suntuk pangkat tiga,  dia meminta kakaknya untuk turun di kafe favoritnya dengan alasan dia ada janji dengan temannya. Disana, dia sendirian dan makin lama makin bosan. Akhirnya, dia menelpon Rafa. Tetapi, ternyata Rafa nggak bisa datang karena ada urusan keluarga. Lalu, Zizi menelpon Dylan untuk menemaninya di kafe. Saat Dylan datang Zizi menceritakan apa yang terjadi padanya dengan minum beberapa gelas. Dengan keadaa Zizi yang setengah sadar, akhirnya Dylan terpaksa menggendong Zizi.

Karena merasa khawatir dengan Zizi, akhirnya Rafa memutuskan untuk menjemput Zizi. Saat Rafa mau masuk ke kafe, Rafa bertemu dengan Zizi yang digendong Dylan. Saat Zizi tahu kalau ada Rafa didekatya, Zizi langsung meminta Dylan untuk menurunkannya. Karena, Zizi mengayun-ayunkan tangannya sampai mengenai dada Dylan berkali-kali, akhirnya dengan masygul Dylan melepaskan tautan lengannya di tubuh Zizi dan akhirnya Zizipun jatuh. Saat Rafa dan Dylan melihat keadaan Zizi, merekapun tertawa karena melihat ternya Zizi tidak pingsan tetapi, tertidur. Akhirnnya, Rafa membawa Zizi kemobilnya. Dan, menjaga Zizi sampai Zizi terbangun.

Oh, apakah lantas ini berarti Rafa adalah Bintang jodoh Zizi ? Atau hanya sekdar bintang kamuflasehkah ? tunggu sinopsis selanjutnya J



Tidak ada komentar:

Posting Komentar